Saturday, 13 Jul 2024

Saks Membayar $2,6 Miliar untuk Neiman Marcus. Amazon Akan Berinvestasi. Inilah Alasannya.

RisalahPos
4 Jul 2024 07:45
3 minutes reading

Menurut rumor, Saks telah lama ingin membeli Neiman Marcus dan telah menabung uangnya selama bertahun-tahun untuk . Kini The Wall Street Journal melaporkan bahwa hal itu benar-benar terjadi. itu dapat diumumkan malam ini atau besok. Bagan ini menjelaskan alasannya.

Hampir setiap industri dan hampir setiap perusahaan mengalami siklus hidup yang mirip dengan bagan ini. Masalah dengan bagan ini adalah sering kali mustahil untuk mengetahui di mana posisi Anda pada bagan tersebut pada waktu tertentu, Anda hanya dapat yakin dengan mengingat kembali di mana posisi Anda di masa lalu.

Namun, bisnis department store mungkin pengecualian pertama terhadap masalah tersebut. Hampir semua orang dapat melihat bahwa bisnis department store merupakan bisnis yang matang atau sedang menurun.

Ketika tahap itu tiba, satu-satunya cara untuk mendapatkan pangsa pasar tambahan adalah dengan mengambilnya dari orang lain. Itu sangat mahal, pesaing melawan, dan itu menurunkan profitabilitas. Dengan kondisi bisnis department store, hampir tidak ada yang mampu membelinya.

Jadi, membeli pesaing Anda menjadi lebih murah. Bisnis yang sudah mapan dapat dibeli dengan harga yang lebih menarik karena pembeli finansial tidak menginginkannya lagi, bisnis tersebut tidak layak sebagai entitas yang berdiri sendiri. Bersama-sama, kedua pesaing dapat memangkas biaya dan meningkatkan efisiensi untuk meningkatkan keuntungan.

Dalam kasus Saks dan Neiman, mereka dapat mengurangi staf senior dan biaya operasional serta memiliki daya ungkit yang lebih besar dengan para vendor untuk harga yang lebih rendah. Kesepakatan seperti ini mungkin merupakan hal terbaik yang dapat dilakukan kedua perusahaan ini.

Siapa Yang Kalah

Saat artikel ini diterbitkan, Anda dapat yakin bahwa manajemen Nordstrom dan mungkin bahkan Macy's bertanya pada diri mereka sendiri, apa artinya ini bagi kita? Kita akan menghadapi pesaing yang lebih kuat, lebih besar, lebih tangguh, dan lebih efisien. Ini adalah waktu yang mengkhawatirkan bagi mereka.

Kerutan

Menurut The Wall Street Journal, Amazon akan berinvestasi bersama Saks di perusahaan gabungan tersebut dan menyediakan dukungan teknologi dan logistik. Tidak jelas apa maksudnya, tetapi bisa jadi mereka keuntungan dengan menjual layanan ke perusahaan gabungan tersebut dan investasi tersebut mengunci bisnis tersebut.

Namun, hal itu juga dapat berarti bahwa perusahaan tersebut menyediakan sudut pandang baru dari jajaran teratas, yaitu jajaran direksi perusahaan gabungan. Jika halnya, hal itu dapat memungkinkan Saks-Neiman menyediakan layanan toko fisik dan daring yang lancar yang tidak ditawarkan oleh pesaing lain.

Itu mungkin bisa menjadi peluang besar bagi Amazon. Jika Amazon dapat menunjukkan cara melengkapi pengecer besar dengan teknologi baru, itu mungkin akan membuka sektor baru bagi Amazon yang belum menjadi peluang baginya. Amazon berharap pertumbuhan besar di pasar swalayan, tetapi terbukti menjadi tantangan besar untuk masuk ke dalam lima pemain teratas dalam industri itu. Layanan dan teknologi toserba, meskipun tidak sebesar toko kelontong, bisa menjadi peluang yang lebih mudah diakses bagi Amazon.

Itu bisa menjadi pengubah permainan. Namun seperti banyak hal dalam bisnis ritel, ada penolakan dari lembaga dan budaya untuk berubah, terutama perubahan teknologi. Jadi, apa pun niat Amazon dan perusahaan baru itu, masih perlu waktu sebelum siapa pun dapat mengetahui apakah ini benar-benar akan membuat perbedaan.

Mudah-mudahan, hal ini menjadikan perusahaan gabungan tersebut sebagai pesaing yang lebih baik untuk melawan belanja daring, toko khusus, dan merek itu sendiri. Namun, apakah hal ini akan berhasil atau hanya menunda kedua perusahaan yang tak terelakkan, hanya waktu yang dapat menjawabnya.

RisalahPos.com Network