Saturday, 13 Jul 2024

Perintah untuk tetap tinggal di rumah dikeluarkan di lokasi kecelakaan kereta api di North Dakota, kata para pejabat

RisalahPos
8 Jul 2024 05:45
2 minutes reading

Pejabat di lokasi terpencil sebuah kereta api tergelincir membawa bahan berbahaya yang memicu kebakaran di North Dakota secara singkat mengeluarkan berlindung di tempat pada hari Minggu bagi penduduk selama pembersihan.

Pemberitahuan itu dikeluarkan sebagai tindakan pencegahan Minggu pagi setelah monitor udara mendeteksi kadar amonia anhidrat yang rendah setelah gerbong kereta mulai mengeluarkan udara selama pemindahannya dari lokasi, kata Andrew Kirking, koordinator manajemen darurat untuk daerah Stutsman dan Foster di wilayah timur-tengah North Dakota.

Tidak ada korban luka yang dilaporkan akibat kebocoran , dan pemberitahuan dicabut pada Minggu sore ketika tingkat udara kembali ke nol, kata Kirking.

Tidak ada yang terluka dalam kecelakaan kereta api yang terjadi pada hari Jumat dini hari, yang mengakibatkan 29 gerbong kereta terguling. kereta api CPKC keluar rel di daerah rawa yang dikelilingi lahan pertanian sekitar 140 mil (225 kilometer) barat laut Fargo, kata pejabat.

Paparan amonia dalam konsentrasi tinggi di udara dapat menyebabkan mata, hidung, tenggorokan, dan saluran pernapasan terbakar, serta dapat mengakibatkan kebutaan, paru-paru, atau kematian, kata pejabat kesehatan. Paparan dalam jumlah yang lebih rendah dapat mengakibatkan batuk dan iritasi pada hidung dan tenggorokan.

Kecelakaan kereta api itu memicu kebakaran yang sebagian besar telah padam pada hari Minggu, kata Kirking. Kebakaran itu menjadi perhatian khusus karena kereta itu membawa amonia anhidrat, metanol, dan pelet plastik. Pekerjaan terus berlanjut pada hari Minggu untuk membersihkan bahan-bahan berbahaya tersebut, serta gerbong-gerbong yang tergelincir.

Dewan Keselamatan Transportasi Nasional dan Administrasi Kereta Api Federal telah berada di lokasi kejadian sejak Sabtu untuk menyelidiki tergelincirnya kereta, kata Kirking.



RisalahPos.com Network