Saturday, 13 Jul 2024

Kyle Larson memenangkan posisi pole untuk balapan jalanan NASCAR Cup Series di pusat kota Chicago

RisalahPos
7 Jul 2024 02:45
2 minutes reading

CHICAGO (AP) — Kyle Larson memenangkan posisi terdepan dalam balap jalanan Seri Piala NASCAR di pusat kota Chicago, mengalahkan Ty Gibbs dengan selisih seperseratus detik.

Larson mencatatkan lap tercepat 87,836 detik di babak kualifikasi kedua di sepanjang 2,2 mil dengan 12 tikungan pada hari Sabtu, dengan kecepatan tertinggi 90,168 mph. Gibbs berada di urutan dengan catatan waktu 87,846 detik dan kecepatan 90,158 mph.

Larson kemenangan musim ini dalam start ke-350 dalam kariernya di Seri Piala. Pembalap Hendrick Motorsports ini meraih lima posisi pole tahun ini dan 21 posisi pole sepanjang kariernya.

“Tahun ini kualifikasi, maksud saya balapan juga, telah menjadi keunggulan kami, tetapi kualifikasi, kami mampu dan mendapatkan lima posisi pole hingga saat ini,” kata Larson, yang memimpin klasemen pembalap Seri Piala menjelang Grant Park 165 hari Minggu. “Itu istimewa. Jadi ya, mudah-mudahan, kami dapat mempertahankannya dan menjaga kecepatan kami dalam balapan juga.”

Michael McDowell (90,141 mph) lolos kualifikasi ketiga, diikuti oleh Tyler Reddick (89,923) di posisi keempat. Shane van Gisbergen (89.813) melengkapi lima besar setelah ia memenangkan perlombaan tahun lalu.

“Kami akan bertarung besok,” kata McDowell, “dan kami memiliki mobil yang cepat dan peluang yang bagus untuk mencoba mengeksekusi dan menempatkan diri pada posisi untuk menang.”

Larson juga memiliki mobil tercepat dalam latihan. Dia selesai di urutan keempat dalam perlombaan perdana setahun yang lalu.

Ia juga lomba di Seri Xfinity pada hari Sabtu dalam upaya untuk mempelajari lebih lanjut tentang lintasan yang sulit dan tidak dikenalnya.

“Saya merasa lebih berirama di mobil Cup, tentu saja,” katanya. “Saya rasa mobil ini memiliki keseimbangan yang lebih di besar tikungan. Mobil Xfinity, hanya ban yang lebih kecil dan sebagainya, cengkeramannya lebih sedikit. Jadi sedikit lebih unggul.”

Bahasa Indonesia: ___

Balap mobil AP:



RisalahPos.com Network