Saturday, 13 Jul 2024

340B merugikan Medicaid $32 miliar per tahun – Healthcare Economist

RisalahPos
4 Jul 2024 18:45
2 minutes reading

Program Harga Obat 340B adalah inisiatif federal yang dirancang untuk membantu penyedia layanan kesehatan tertentu, yang dikenal sebagai “entitas yang tercakup,” memperluas sumber daya mereka untuk melayani pasien yang rentan dan kurang terlayani dengan lebih baik. Dibuat pada tahun 1992, program ini mengharuskan produsen farmasi untuk menjual obat rawat jalan dengan harga diskon yang signifikan (biasanya diskon 25% hingga 50%) ke rumah sakit, klinik, dan pusat kesehatan yang memenuhi syarat yang merawat sejumlah besar pasien yang tidak diasuransikan dan berpenghasilan rendah. Entitas yang tercakup ini kemudian dapat menggunakan dari pembelian obat yang didiskon ini untuk layanan yang lebih komprehensif, menjangkau lebih banyak pasien yang memenuhi syarat, dan menawarkan program tambahan yang meningkatkan perawatan dan akses pasien di komunitas mereka. Pendukung program 340B mengklaim bahwa program ini meningkatkan akses ke perawatan untuk populasi yang kurang terlayani tanpa menggunakan uang pembayar pajak (karena semua pendanaan berasal dari diskon wajib dari produsen obat).

Sementara program 340B ditujukan untuk entitas yang tercakup yang populasi yang kurang terlayani, dalam beberapa tahun terakhir ukuran program tersebut telah berkembang. Menurut laporan oleh Masia (2024), jumlah rumah sakit yang berpartisipasi dalam 340B telah meningkat sebesar 31% dalam dekade terakhir. Meskipun ini mungkin tampak seperti jumlah yang besar, setiap penerima hibah sekarang lebih mungkin untuk memperluas mereka dengan mengoperasikan sejumlah sub-situs atau sub-penerima hibah. Dengan menggunakan definisi ini, lokasi rumah sakit meningkat sebesar 126% (lokasi penerima hibah meningkat sebesar 61%) selama dekade terakhir. Sekarang ada hampir 200.000 apotek kontrak 340B di AS.

Masia kemudian meneliti dampak 340B pada biaya Medicaid:

Estimasi regresi kami menunjukkan bahwa peningkatan partisipasi rumah sakit dan penerima hibah 340B dari tahun 2014 hingga 2021 meningkatkan keseluruhan pengeluaran Medicaid sebesar $391 per pendaftar, atau lebih dari $32 miliar per tahun. Hal ini menunjukkan bahwa pengeluaran yang didorong oleh 340B dapat sekitar 10% dari keseluruhan pengeluaran Medicaid, yang secara signifikan meningkatkan biaya program bagi pembayar pajak.

Mengapa 340B akan meningkatkan biaya? Penulis berpendapat bahwa konsolidasi pasar yang didorong oleh 340B, pilihan lokasi perawatan, pilihan terapi dapat memengaruhi hasilnya. Misalnya, rumah sakit 340B mungkin lebih suka meresepkan obat bermerek dibandingkan dengan obat generik di bawah 340B karena keuntungan yang mereka peroleh dari obat bermerek jauh lebih besar. Sementara entitas yang tercakup dalam 340B mendapatkan diskon untuk obat-obatan ini, pembayar mengganti biaya penuh entitas yang tercakup.

Anda dapat membaca makalah lengkap Neal Masia Di Sini.

RisalahPos.com Network