Saturday, 13 Jul 2024

Pakistan menargetkan kombinasi T20 yang tepat melawan Selandia Baru yang kurang kuat

RisalahPos
17 Apr 2024 15:13
4 minutes reading

, Pakistan (AP) — Juara 2009 Pakistan bertujuan untuk memenuhi semua yang tepat dalam fase persiapannya menjelang Piala Dunia Kriket Twenty20 saat bersiap untuk seri lima pertandingan di bawah kapten Babar Azam melawan tim yang kurang kuat Selandia Baru .

Rawalpindi akan menjadi tuan rumah tiga pertandingan pertama mulai Kamis. Dua pertandingan tersisa akan digelar di Lahore pada 25 dan 27 April saat kedua tim bersiap menghadapi turnamen dunia yang akan digelar di Amerika Serikat dan Karibia pada bulan Juni.

Babar kembali sebagai kapten bola putih dan akan memimpin skuad untuk Piala Dunia T20 ketiga berturut-turut. Dia menggantikan Shaheen Shah Afridi, yang kalah dari Black Caps 4-1 awal tahun ini di seri perdananya sebagai kapten T20 Pakistan.

Babar memimpin Pakistan ke semifinal Piala Dunia T20 pada tahun 2021 di Uni Emirat Arab, di mana mereka kalah dari Australia yang menjadi juara, dan juga menjadi kapten tim yang dikalahkan oleh Inggris di pada edisi 2022.

Pemain fast bowler Mohammad Amir dan pemain serba bisa Imad Wasim telah keluar dari masa pensiunnya untuk memberi Pakistan banyak pilihan pilihan setelah pemain fast bowler Haris Rauf absen dari seri tersebut karena cedera bahu dan Mohammad Nawaz dikeluarkan.

Penyeleksi memberi penghargaan kepada beberapa pemain dari Liga Super Pakistan, termasuk Usman Khan dan Irfan Khan yang belum pernah bermain. Usman dilarang oleh UEA selama lima tahun setelah berpindah kesetiaan ke negara kelahirannya. Dia masuk dalam skuad Piala Dunia T20 Pakistan setelah sukses selama berabad-abad berturut-turut untuk Multan Sultans di PSL.

“Kami tim yang sangat seimbang dan kami telah mencakup semua aspek permainan dalam skuad ini,” kata Azhar Mahmood, pelatih kepala seri melawan Selandia Baru. “Pastinya, dengan kembalinya Amir dan Imad, kami memiliki keunggulan dan kami dapat menggunakannya kapan saja.”

Mahmood ditunjuk secara ad-hoc karena Pakistan masih mencari pelatih kepala jangka panjang menjelang Piala Dunia T20. Pakistan juga dijadwalkan untuk memainkan tiga pertandingan seri T20 di Irlandia bulan depan dan empat pertandingan lainnya melawan Inggris dijadwalkan sebelum tim tersebut terbang ke Amerika.

Mahmood mengatakan ingin memberikan kejelasan peran kepada para pemain saat seri melawan Selandia Baru dan juga bisa mengistirahatkan pemain kunci, termasuk Babar, untuk menguji kedalaman skuad.

“Tentunya, sangat mungkin kami memberikan istirahat kepada Babar,” kata Mahmood. “Itu adalah talenta terbaik yang kami pilih. Kita lihat saja bagaimana rangkaiannya dan bagaimana .”

Inti dari skuad Selandia Baru yang akan mengikuti Piala Dunia, termasuk kapten Kane Williamson, Daryl Mitchell dan Lockie Ferguson, bermain di Liga Utama India. Yang juga hilang dari tur Pakistan adalah veteran Tim Southee, yang diistirahatkan, dan Tom Latham diberi cuti sebagai ayah.

Skuad Selandia Baru semakin terkuras ketika pemain kuat Finn Allen dan pemain fast bowler Adam Milne absen karena cedera yang diderita selama kamp pelatihan minggu lalu.

The Black Caps akan dipimpin oleh Michael Bracewell, yang belum pernah memainkan pertandingan internasional sejak Maret 2023 setelah mengalami patah tulang Achilles kanannya selama T20 Blast dan kemudian mematahkan jarinya.

Mark Chapman, yang mencetak 290 run dalam seri T20 yang seri di Pakistan tahun lalu, pemain seperti pemain fast bowler Will O'Rourke dan pemukul kuat Tim Robertson akan melakukannya dengan baik.

“Tim mana pun yang bermain untuk Selandia Baru adalah tim yang sangat bangga mewakili negara kami,” kata Chapman. “Ini adalah kesempatan luar biasa untuk menunjukkan kedalaman yang kami bangun. Tentu saja tim secara umum sudah cukup mapan, namun di balik layar, ada banyak talenta.

“Pemain muda seperti Ben Sears, Will O'Rourke telah bermain tahun ini dalam tes kriket dan sangat terkesan. Selain itu, Tim Robertson tampil luar biasa tahun ini di Super Smash dan para pemain sangat bersemangat karena mereka tahu bahwa (mereka bermain) dengan tim Pakistan yang berkekuatan penuh.”

___

Kriket AP:



RisalahPos.com Network