Saturday, 13 Jul 2024

Hamas memuji Erdogan karena menegaskan kembali dukungannya terhadap Palestina

RisalahPos
18 Apr 2024 02:37
2 minutes reading

GAZA, (Foto)

Gerakan Hamas pada hari Rabu pernyataan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, di mana ia menegaskan kembali dukungan Turki yang berkelanjutan rakyat Palestina dan perjuangan sah mereka untuk pembebasan dan kemerdekaan, serta perlunya upaya segera untuk senjata di Gaza.

Hamas dan terima kasih yang mendalam atas dukungan berani Erdogan terhadap Gerakan Hamas dan proyek perlawanannya di Palestina, seraya ia menyamakan peran Pasukan Nasional Turki selama Perang Kemerdekaan dengan peran Gerakan Hamas dalam perjuangannya saat ini, dalam membela hak-hak sipil. rakyat Palestina, tanah mereka, dan kesucian mereka.

Hamas mengatakan, “Pernyataan berani dan posisi terhormat Presiden Erdogan mewakili posisi historis dan otentik dari persaudaraan rakyat Turki, suara yang berani dalam berdiri bersama rakyat kami di Jalur Gaza dan mendukung hak rakyat kami atas pembebasan, kembalinya dan kemerdekaan. negara dengan Yerusalem sebagai ibu kotanya.”

Sebelumnya pada hari Rabu, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan bersumpah untuk terus membela perjuangan Palestina dan menjadi “suara rakyat Palestina yang tertindas.”

Erdogan mengatakan, dalam pidatonya pada pertemuan Partai Keadilan dan Pembangunan (AKP) yang berkuasa, “Saya akan terus membela perjuangan Palestina dan saya akan menjadi suara rakyat Palestina yang tertindas selama Allah memberi saya kehidupan, bahkan jika saya dibiarkan sendiri,” bahwa tidak ada yang bisa mempertanyakan posisinya terhadap Palestina.

“Hidup kami dihabiskan bersama perjuangan Palestina; hidup kita telah menemukan makna dengan perjuangan Palestina”, katanya, sambil mencatat bahwa “Hamas sama seperti pasukan nasional Turki di Türkiye selama Perang Kemerdekaan. Tentu saja, kami sadar bahwa mengatakan hal ini ada harganya,” katanya.

“Kami mungkin tidak bisa menjelaskan sebagian dari apa yang telah kami lakukan, tetapi mereka yang meragukan kepekaan kami terhadap Palestina cepat atau lambat akan merasa malu dan akan melihat sejauh mana ketidakadilan yang mereka lakukan (terhadap kami),” tambahnya.



RisalahPos.com Network